Sat. Jul 2nd, 2022

Ada monitor gaming, monitor gaming melengkung dan – di ujung paling atas – monitor gaming melengkung ultrawide. 35in AG352UCG6 akan mendominasi hampir semua meja dan mengesankan semua orang yang melihatnya.

Tapi itu bernilai uang? Model ini sedikit lebih mahal daripada yang digantikannya – AG352UCG – tetapi memiliki panel baru yang berjalan 20Hz lebih cepat, menawarkan G-Sync pada 120Hz, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di tingkatkan permainan anda dengan huawei mateview gt.

AOC AG352UCG6: Fitur & desain

Hal pertama yang mengejutkan Anda ketika Anda melihat layar rasio aspek 21:9 adalah tampilannya seperti pengaturan dua monitor tanpa bezel canggung di tengah, membagi desktop Windows.

AOC AG352UCG6 memiliki radius 1800R, yang berarti sedikit lebih melengkung. Ini bagus untuk para gamer karena kelemahan menggunakan panel MVA – terutama sudut pandang yang terbatas – menjadi tidak relevan saat Anda duduk di sweet spot memainkan game favorit Anda.

Dengan lebar sekitar 850mm, Anda memerlukan cukup banyak ruang untuk mengakomodasi layar ini. Meskipun dudukan bercabang tiga menambahkan tampilan yang sedikit lebih mengancam daripada versi dasar datar tradisional, ini jauh kurang praktis karena Anda kehilangan ruang di meja Anda dan tidak dapat benar-benar menempatkan barang di bawah atau di sekitarnya, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Terbuat dari logam, tentu kokoh dan membuat layar lebar tetap stabil. Kualitas build keseluruhan tidak sesuai dengan, katakanlah, UltraSharp U3419W Dell, dan desain AOC tidak apik.

Bezel layar plastik lebih tebal dan panelnya tersembunyi daripada rata. Namun, hasil akhir mattnya sama, yang meminimalkan pantulan.

Port dibagi menjadi dua bagian, dengan dua input video di tepi bawah. Anda mungkin akan menggunakan input DisplayPort, bukan HDMI 1.4, tetapi Anda mungkin menghubungkan konsol game melalui HDMI sebagai perangkat sekunder.

Tidak seperti biasanya, AOC menggunakan konektor microUSB 3.0 untuk memasok sepasang port USB 3.0 hilir (dan ukuran penuh), dan ada soket minijack untuk headphone Anda bersama dengan gantungan headphone flip-out yang berguna di sisi kanan monitor, seperti pada Gaming Monitors AOC sebelumnya.

Dua strip LED membentang di sepanjang tepi bawah di depan, dan ada empat lagi di bagian belakang bertatahkan ‘sayap’ perak. Melalui OSD Anda dapat memilih dari merah, hijau atau biru pada berbagai tingkat kecerahan, tetapi sayang sekali tidak ada cara untuk menyesuaikan tingkat RGB dan memilih warna Anda sendiri, atau bahkan menyinkronkannya dengan RGB di PC, mouse, dan keyboard Anda.

Berbicara tentang OSD, AOC memilih joystick lima arah yang dipasang secara terpusat di tepi bawah monitor. Pada awalnya ini terasa tidak intuitif, tetapi segera menjadi mudah untuk bekerja dan menawarkan navigasi yang lebih cepat daripada banyak antarmuka multi-tombol.

Menariknya ke depan memberikan akses cepat ke volume speaker, dan ke kiri memungkinkan Anda beralih dengan cepat di antara dua input. Anda tidak mungkin ingin menggunakan speaker, karena mereka cukup nyaring dan tidak cocok untuk permainan atau keadilan musik.

Dudukan menawarkan penyesuaian ketinggian, kemiringan, dan putar. Yang terakhir ini tidak mulus – sangat kaku sehingga Anda tidak menyadari bahwa mungkin untuk memutar seluruh panel ke kiri atau ke kanan. Namun, sekali lagi, ini agak tidak relevan dalam konteks game.

AOC AG352UCG6: Performa

AOC telah memasang panel 8-bit yang berbeda dengan yang digunakan di AG352UCG, tetapi masih menggunakan teknologi VA yang sama. Secara umum, ini berarti performa warna yang luar biasa pada sumbu, kontras yang lebih baik daripada IPS, tetapi sudut pandang yang lebih terbatas.

Ada mode sRGB yang diklaim AOC mencakup 100% dari keseluruhan sRGB. Dan colorimeter kami mendukung ini, tetapi perlu diketahui bahwa mode sRGB mengunci sebagian besar kontrol termasuk kecerahan. Jadi jika Anda menginginkan sRGB, Anda harus memasang layar pada kecerahan maksimum, yang kami ukur sedikit di atas klaim 300 nits AOC. Dan itu terlalu terang bagi kebanyakan orang yang menginginkan tampilan dalam ruangan yang nyaman.

Anda memiliki pilihan preset lain termasuk Gaming, RTS, FPS dan Racing. Dalam setiap preset Anda dapat mengubah sejumlah pengaturan termasuk kontrol bayangan, gamma serta suhu warna. Jika Anda peduli dengan akurasi warna dan memiliki colorimeter untuk mengkalibrasi tampilan Anda, Anda mungkin ingin memulai dengan mode Balap dan sedikit meningkatkan kontrol bayangan.

Warna yang fantastis. Kami menemukan mereka jenuh dengan baik tanpa pita yang terlihat di antara warna yang sama. Kontrasnya sedikit lebih rendah dari angka yang diklaim 2500:1 mendekati 2200:1, tapi itu masih jauh lebih tinggi daripada yang Anda dapatkan dengan layar IPS. Penting untuk dicatat bahwa ini bukan pada kecerahan maksimum,

Level hitamnya bagus, tapi tidak setebal yang kita harapkan. Namun, secara keseluruhan, kualitas gambar sangat baik dan meskipun Anda dapat memilih dan menemukan beberapa hasil yang kurang sempurna dalam pengujian teknis, hasil tersebut tidak mewakili penggunaan dunia nyata untuk audiens yang dituju oleh tampilan ini. Misalnya, menampilkan satu warna abu-abu di seluruh layar, kami melihat beberapa bagian yang tidak rata di lampu latar. Tapi ini adalah sifat yang khusus untuk sampel kami, dan itu tidak terlihat dalam penggunaan normal.

Dalam game sebenarnya, AG352UCG6 luar biasa. Kami mengujinya melalui DisplayPort, terhubung ke GTX 1080 Ti kami dengan beberapa judul termasuk Forza Horizon 4, yang mendukung rasio aspek 21:9. Anda mendapatkan tampilan dalam mobil yang luar biasa yang hanya dapat Anda impikan jika Anda menggunakan layar 16:9. Dan G-Sync berarti semuanya tetap mulus sempurna dan bebas sobek saat Anda melakukan drift 180° di sekitar jepit rambut.

Anda akan menemukan panning halus yang sama dalam jenis game lain termasuk RPG, tetapi jika FPS adalah domain Anda, Anda mungkin ingin memilih tampilan dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, dan Anda akan menemukan bahwa beberapa tidak mendukung 21 :9 juga. Jadi, periksa apakah judul favorit Anda berfungsi di 21:9 sebelum melakukan pembayaran. AOC membuat layar melengkung 200Hz 35 inci, tetapi AG352QCX memiliki resolusi 2560×1080 yang lebih rendah – meskipun jauh lebih murah dengan harga £529 dari Amazon UK.

Dakwaan

Itu mahal, tetapi ini sebagian karena ukuran, resolusi dan kurva, tetapi juga karena mendukung Nvidia G-Sync hingga 120Hz. Anda dapat membelanjakan lebih sedikit jika Anda tidak membutuhkan satu atau lebih fitur ini, tetapi jika Anda membutuhkannya, itu bukan nilai yang buruk sama sekali. Warnanya bagus, dan kontrasnya bagus. Setelah Anda terbiasa dengan joystick, mengubah pengaturan tidak terlalu mengganggu. Namun, sungguh, Anda pasti ingin membeli monitor ini jika Anda menginginkan tampilan game berkualitas tinggi untuk digunakan dengan kartu grafis Nvidia yang kuat.

Spesifikasi

AOC AG352UCG6: Spesifikasi

  • Layar Ultrawide 35in (80cm)
  • Resolusi 3440 × 1440
  • Teknologi Tampilan MVA
  • Rasio Aspek 21:9
  • Kurva 1800R
  • Waktu Respons 4ms
  • Sudut Pandang: 178°(H)/178°(V)
  • Penyegaran Maksimum: 120Hz
  • Nvidia G-Sync
  • Port: HDMI 1.4×1, DisplayPort 1.2×1
  • Port Lain: 2x USB 3.0, minijack 3.5mm untuk Headphone
  • Pembicara: 2W x 2
  • Garansi: 3 tahun
  • Kecerahan: 250 cd/m2
  • Kontras Statis: 3,000: 1
  • Rasio Kontras Dinamis: 3 miliar: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.