Tue. Aug 16th, 2022

Kata Anime berasal dari animasi, disingkat dalam bahasa Jepang. Kamus bahasa Inggris menjelaskannya sebagai gaya yang diperkenalkan di Jepang. Padahal, Anime secara keseluruhan mewakili setiap jenis animasi. Oleh karena itu, Anime Jepang digunakan untuk membedakannya dengan animasi di seluruh dunia. Sampai saat ini, anime disebut “Manga” di negara-negara Barat dan Eropa. Tapi di Jepang, Manga hanya dirujuk ke komik!

Anime umumnya terinspirasi dari novel, manga dan adat istiadat dan tradisi setempat. Anime dapat disiarkan di TV dan juga didistribusikan dan dipublikasikan melalui jenis media lain seperti video, internet dan DVD. Anime sebelumnya juga mengacu pada animasi Jepang secara eksklusif tetapi sekarang tidak lagi dianggap demikian.

Anime dilihat dan disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa hingga wanita. Ini menunjukkan berbagai cerita dan karakter berdasarkan tema dalam sains, fiksi, olahraga, romansa dan horor, yang paling banyak dibuat dan jauh dari kenyataan. Namun ada beberapa anime yang sedikit menggambarkan realisme seperti penderitaan, emosi dan kematian, yang meningkatkan nilai konten namun tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak.

Anime semakin populer baik dari segi penonton dan jangkauan. Menggila Pokemon di kalangan anak-anak lebih dari sekedar seri. Mereka ingin memiliki video game, koleksi, DVD, kaos dan kostum karakter favorit mereka dari pertunjukan. Tren lain yang dialami adalah menonton film Anime yang aslinya dibuat dalam bahasa Jepang setelah di-dubbing dalam bahasa Inggris.

Hari-hari ini, karena menontonnya di CD dan DVD telah mendapatkan momentum, kebanyakan dari mereka sudah menyertakan subtitle dan trek yang di-dubbing. Karena meningkatnya penerimaan dan pesona untuk animasi ini, banyak perguruan tinggi, klub, perpustakaan, dan sekolah menengah mulai menyimpan koleksi anime di database mereka. Fans dan apresiasi terhadap anime membanjiri setiap hari.

The Walt Disney “Spirited Away”, sebuah film Jepang, yang bahkan meraup lebih dari “Titanic” di Jepang merevolusi industri animasi di Dunia Barat. Hayao Miyazaki, nama terkenal di Anime, menyutradarai film dan dipuji oleh penggemar di seluruh dunia karena menekankan setiap detail menit dalam film. Jaringan TV Fox dan Walt Disney, dua Program Anime dan distributor film utama di Barat mencatatkan pendapatan lebih dari $2 miliar di industri ini. Beberapa tahun sebelumnya, tidak banyak acara dan serial TV anime, tetapi sekarang, hampir setiap anak mengetahui kartun dan film animasi Jepang dan jumlahnya meningkat setiap menit.

Bandai Entertainment, Perusahaan Mainan anime Jepang, mengklaim telah memproduksi 75 acara anime dan film pada tahun sebelumnya di Amerika Serikat, yang menjelaskan peningkatan permintaan anime.

Saat ini, anime juga berkembang pesat di sektor DVD. Film anime memiliki keuntungan dari biaya produksi yang rendah karena yang mereka butuhkan hanyalah pena, kertas, dan komputer untuk bekerja. Internet juga bertanggung jawab untuk membawa anime ke tempat seperti sekarang ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.